Laman

Kamis, 31 Maret 2011

KEBIASAAN YANG MEMBUAT CEPAT PIKUN

Sering lupa menaruh barang?? atau lupa jadwal? janji??(bahaya nih kalo lupa janji). Pelupa di usia muda adalah suatu masalah yang sangat serius yang dihadapi kita sebagai anak muda, menurut Dr. Peter Rendhell dari New South Wales of University Sidney, Australia ada beberapa penyebab kepikunan yang dialami akibat dari kinerja otak yang menurun karna kebiasaan-kebiasaan kita.

baca sewlengkapnya



1. Makan berlebihan :
makan terlalu banyak, sampe perut "njebubug" apa lagi kadar lemak yang tinggi menyebabkan mengerasnya pembuluh darah otak karna penimbunan lemak yang berakibat kinerja otak kurang maksimal,
bukan berarti kita makan sedikit sekali lho yaa. semua ada porsinya, Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan kan, MAKANLAH SEBELUM LAPAR, BERHENTI SEBELUM kENYANG.
(hmm, ternyata bisa di jelaskan secara ilmiah)

2. Kurang tidur :
untuk kawan-kawan yang banyak insomnia akibat tugas yang menumpuk, atau smacamnya, perlu diwaspadai sehubungan asupan oksigen ke otak, otak kita juga butuh istirahat, butuh asupan oksigen yang cukup agar tetap fresh,. dan sering kali ini terhalang oleh kegiatan kita yang bejibun, banyakkkk..

nah, mengatur jadwal sangat dianjur kan untuk mendapat jam tidur masyarakat, istirahat. jadi, daripada tugas kita tidak max karna kita kurang istirahat, hilangkan lah rasa malas untuk mengerjakan sesuatu. penyebab terbesar kita begadang adalah kita sering menunda-nunda pekerjaan (namun ada kalanya waktu kita kurang untuk bertugas sih, jadi.. jaga diri sendiri deh,)

3. Kurang menstimulasi otak kita :
berfikir adalah cara paling tepat untuk melatih otak kita. Berfikir buka n berarti diam di satu pikiran ,problem atau smacamnya, tapi lebih ke problem solving, bagaimana kita memecahkannya, hmmm, salah satu cara , bisa dengan membaca, perbanyak yang kita tau.. just READ, SEE, and LISTEN... bisa sangat membantu.




yap, itu beberapa faktor penyebab kepikunan kita, sebenarnya amsih banyak., banyak sekali faktor,, dan yang lebih tau adalah pribadi kita masing-masing.

keep cure your self ..
(ada tambahan??? please..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar